Buka Rahasia Manfaat Daun Pisang Untuk Kesehatan dan Kecantikan

buka Rahasia Manfaat Daun Pisang Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Pohon pisang termasuk dalam tanaman yang dikenal multi guna mulai dari ujung hingga ke akarnya. Namun khusus untuk kalinini kita akan bahas mengenai manfaat daun pisang yang ternyata sangat baik dan berguna untuk kesehatan tubuh. Mungkin anda merasa kaket, daun pisang yang kita kenal cuma digunakan sebagai pembungkus makanan ternyata mempunyai manfaat lain. Manfaat daun pisang ini mulai dari sebagai pembungkus, hiasan sampai sebagai obat.

Pisang memang jadi salah satu buah yang sangat digemari oleh orang dari kalangan muda sampai tua, digemari monyet juga. Khususnya untuk orang yang sedang mengalami kesulitan dalam pencernaan pasti ada beberapa kali harus makan pisang, karena pisang bagus untuk usus kita .

Manfaat Luar Biasa Daun Pisang Bagi Kesehatan

Dalam kesempatan kali ini kita tak akan membahas soal buah pisang, tapi kita akan bahas manfaat bagian daun pisang. Daun pisang ternyata memiliki kandungan manfaat yang bisa membantu masalah kesehatan kita. Apa saja manfaatnya? Di bawah ini adalah penjelasannya.

Daun Pisang Penghilang Demam

jujur memang penggunaan daun pisang ini adalah untuk pengobatan tradisional. Tetapi banyak yang bilang dengan menggunakan cara ini pasti akan berhasil.

Penggunaannya cukup mudah yakni anda ambil sebagian daun pisang kemudian anda oleskan bersama minyak kelapa dan kemudian ditempelkan ke beberapa bagian tubuh seperti pada pinggang dan juga dahi. Ini merupakan obat kompres yang alami sejak jaman dahulu.

Menjaga Kesehatan Rambut

Apakah anda tahu bahwa ekstrak dari daun pisang ini bisa membantu kita untuk mengatasi dan menghilangkan ketombe serta membuat rambut akan tetap hitam. Apalagi jika rambut sering gatal dan terluka karena biang keringat bisa dicoba sebab memang terbukti sangat efektif untuk mengatasi masalah ini. Caranya mudah saja anda tinggal ambil daun pisang yang masih segar kemudian anda blender hingga halus lalu anda gunakan untuk masker rambut.

Kecantikan kulit

Masker pisang memang terdengar ga asing bagi kita tetapi bagaimana dengan daun pisang? Daun pisang ini memang bukan dipakai untuk dijadikan masker wajah. Daun pisang bisa mengatasi iritasi pada kulit dan membunuh kuman yang ada di dalam kulit. Jadi kulit anda bisa lebih bersih dan juga putih, tetapi ingat ya engga untuk memutihkan kulit. Jadi intinya lebih bagus untuk kesehatan kulit kita sehingga dapat menjadi obat alami.

Pengolahan Daun Pisang untuk Perawatan Atau Obat Luar

Cara menggunakanya sederhana yaitu:kalo digunakan buat perawatan atau obat luar ada 3 macam cara yaitu:

  1. Dibuat serbuk atau ekstrak daun pisang  yaitu dengan cara mengangin-anginkan daun pisang sampai kering atau mengeringkan daun pisang tidak dengan menjemur dibawah matahari .setelah  kering haluskan dengan cara menumbuk atau menggiling sampai halus.
  2. Manfaat dari daun pisang bisa didapat dengan menghaluskan daun pisang segar dan mengoleskan pada bagian tubbuh  yang hendak dirawat. Bisa juga digunakan untuk seluruh  tubuh atau untuk spa. Dari pada anda spa salon.
  3. Dengan mengambil cairan atau getah yang keluar dari pelepah daun pisang setelah di potong

Bagi yang ingin mencoba tips diatas yang efektif dandan juga sangat lah sempurna silakan mencobanya karena penting kesehatan kita semua .

Nah, demikianlah tadi penjelasan tentang segudang manfaat daun pisang yang ternyata bisa digunakan sebagai obat, menjaga kesehatan dan juga untuk kecantikan. Semoga informasi yang kami sampaikan ini bisa memberikan manfaat untuk anda para pembaca semuanya. Selamat mencoba di rumah ya!

Reply