Inovasi Ventilasi Pada Botol Susu Bayi Dr Browns

Dr browns termasuk merk botol susu bayi terbaik di dunia. menggunakan material yang aman bagi bayi. Salah satu jenis botol susu bayi Dr browns yang banyak digunakan adalah options bottle. Seri ini memungkinkan Anda menggunakan atau tidak menggunakan ventilasi di botol. Inovasi ventilasi pada susu bayi Dr browns ini akan menghemat pengeluaran Anda.

Anda bisa menggunakan botol susu bayi dalam waktu lama, mengikuti pertumbuhan bayi. Anda tidak perlu membeli botol terus menerus, bila usia bayi semakin bertambah. Keunggulan inilah yang membuat banyak orang memilih menggunakan botol susu merk dr browns.

 

Inovasi Ventilasi di Botol Susu Bayi Dr Browns

Hampir semua botol susu bayi dr browns memiliki inovasi ventilasi. Inovasi ini digunakan untuk fitur anti colic dan mencegah gelembung pada susu formula atau asi. Biasanya di botol susu merk lain, ditemukan gelembung membuat proses penyedotan susu terganggu. Hal ini dikarenakan sistem anti holic yang ada di nipple, membuat udara langsung masuk dan berhadapan dengan cairan.

Sedangkan botol susu Dr browns, memiliki ventilasi yang akan membuat udara yang masuk ke dalam botol. Jika tidak ada gelembung yang masuk, akan membuat vitamin C didalam asi tetap terjaga dengan baik. bayi juga tidak mudah muntah dan cegukan. Membuat proses menyusui lebih aman dan nyaman.

 

Fungsi Setiap Bagian Botol Susu Bayi Dr Browns

Dalam satu botol susu dr browns, setiap bagiannya memiliki fungsi yang berbeda-beda. Penjelasannya sebagai berikut:

  • Internal vent sistem digunakan untuk mengurangi gelembung udara dan ruang vakum. Vent akan membuat udara masuk lewat lubang di samping dan tidak akan bercampur dengan susu formula atau asi didalam botol
  • Kemudian udara masuk ke sellang di internal vent dan menuju bagian atas susu formula atau asi didalam botol.
  • Bayi bisa menyusui dengan lebih nyaman, karena internal vent akan membuat bayi bisa menyedot lebih cepat dan mudah. Bayi juga tidak menelan gelembung udara terlalu banyak. ini akan membantu mengurangi efek sendawa, cegukan, colic dan kembung.

 

Kekurangan Inovasi Ventilasi Botol Susu Dr Browns

Inovasi ventilasi pada botol susu bayi Dr Browns memang banyak sekali. Namun inovasi ini juga memiliki kekurangan. Bagian yang harus anda cuci semakin banyak. anda harus mencuci dengan lebih teliti dan bersih. Berbeda dengan botol susu bayi biasa, yang bagian dicuci lebih sedikit.

Fungsi anti holicnya juga hanya berfungsi untuk bayi berusia 0-4 bulan. Untuk bayi usia 4 bulan keatas, fungsi anti holicnya akan berkurang sedikit demi sedikit. Karena sistem pencernaan usia ini semakin baik. bisa mencerna susu dengan baik. dengan menggunakan jenis options ventilasi, anda bisa memilih untuk menggunakan inovasi ini atau tidak.

Spesifikasi botol susu bayi ini sangat bagus. Terbuat dari material plastik polypropylene yang aman bagi kesehatan bayi anda. Bagian nipplenya terbuat dari material high grade silicone, sehingga aman digunakan. Desain botolnya juga sudah menggunakan standar amerika. Sehingga lebih nyaman dan aman untuk bayi anda.

Harga botol susu bayi dr browns bervariasi. Mulai dari Rp 145.000 – Rp 340.000, tergantung ukurannya. Dalam satu paket pembelian sudah termasuk sikat untuk membersihkan botol dan nipple slow. Pilihlah botol susu bayi yang baik untuk bayi anda. Inovasi  ventilasi pada botol susu bayi dr browns akan membantu menyusui lebih mudah dan aman.