Teknik Menginterview Calon Karyawan Di Perusahaan Anda

Teknik Menginterview Calon Karyawan Di Perusahaan Anda

Sebagai seseorang pemilik dari sebuah perusahaan pastinya Anda ingin memberikan pelayanan yang paling baik pada orang-orang yang berperan penting dengan perusahaan yang Anda miliki. Maka dari itulah, sebaiknya Anda perlu menemukan karyawan yang terbaik dan pastinya juga bertanggung jawab penuh pada tugas dan kewajiban dari mereka masing-masing. Didalam usaha menjumpai karyawan terbaik, Anda sebaiknya memberikan tes wawancara kerja untuk para calon karyawan di perusahaan anda tersebut.

Jadi terlebih dahulu anda harus mengetahui teknik menginterview calon karyawan. Tak hanya itu saja, tentu saja Anda mempunyai beberapa pertanyaan yang kerap ditanyakan. Maksud tujuan dengan adanya tes wawancara kerja yaitu supaya Anda bisa mengetahui kemampuan, kecocokan,  serta potensi yang ada pada calon karyawan pada waktu yang singkat tersebut.

Teknik yang sering dilakukan oleh banyak perusahaan baik itu kelas menengah dan juga  sekarang ini, untuk merekrut calon karyawan barunya yaitu dengan cara melakukan beraneka macam seleksi serta wawancara. Harus anda jau jika hampir seluruh perusahaan memakai teknik ini di dalam mencari serta merekrut para calon karyawannya. Seleksi kerja sendiri merupakan serangkaian kegiatan yang dipakai dalam memutuskan apakah calon pekerja tersebut bisa sesuai dengan Kriteria yang dibutuhkan oleh perusahaan atau malah  tidak sesuai kriteria. Kegiatan tersebut meliputi pemaduan kebutuhan-kebutuhan kerja pelamar dan juga organisasi.  Pada berbagai macam departemen personalia, penarikan serta proses  seleksi dipadukan dan diberi istilah Employment function.

Teknik Menginterview Calon Karyawan

Dalam teknik menginterview calon karyawan anda terdapat  cara yang paling effective yang dapat anda gunakan untuk menjadi masukan masukan maupun perubahan dalam menginterview calon karyawan anda.  Antara lain adalah sebagai berikut:

Tanyakan apa cita cita dari calon karyawan anda

Jika cita cita calon karyawan anda hendak menjadi seseorang yang kaya dan sukses ini sebaiknya di pertimbangkan. Sebab orang yang punya cita cita yaitu orang yang mempunyai passion di dalam bekerja.

Tanyakan ,mau menikah usia berapa

Jika orang yang melamar di perusahaan anda mau menikah usia dini pastikan jangan di angkat. Sebab jika menikah dengan cepat maka calon karywan anda tidak bisa focus pada bekerja dan hanya bekerja biasa saja.

Ceritakan pencapaian tertinggi Anda di perusahaan

Dengan menceritakannya, Anda akan tau seperi apa peran calon karyawan di perusahaan lama dan juga menjelaskan apa arti pencapaian dalam pendapat calon karyawan tersebut.

Perlakuan dan interaksi seperti apa yang Anda harapkan dari atasan Anda?

Mengapa harus bertanya seperti ini, sebab Anda akan mengetahui apakah calon karyawan yang Anda wawancarai itu sikapnya mendiri atau belum bersikap mandiri sama sekali.

Bagaimana cara Anda dalam mengatasi masalah serta strategi apa yang Anda pakai?

Dengan menanyakan ini Anda bisa tau bagaimana perfoma dari calon karyawan di perusahaan lama. Selain itu bisa tau gaya pemecahan masalah yang diterapkan dari calon karyawan yang melamar itu.

Apa yang menjadikan Anda tertarik ingin bekerja disini? Apa juga yang menjadikan Anda melamar posisi ini?

Dengan pertanyaan ini bisa mengetahui motivasi calon karyawan yang ingin melamar pekerjaan tersebut. Dan anda juga akan tau seberapa penting pekerjaan tersebut untuk dirinya.

Masih ada beberapa teknik menginterview calon karyawan, namun hal yang anda pertanyakan sebaiknya realistis menghasilkan berbagai macam kelebihan.  Jadi tak hanya menjadikan perusahaan semakin maju. Tapi perusahan sebaiknya ditempati orang orang yang memiliki sikap pekerja keras. Jadi perusahaan bisa tambah maju serta bisa  berkembang dengan cepat.

Reply